Beton Porous Milik WIKA Beton Percantik Taman Cakung Timur

Beton Porous Milik WIKA Beton Percantik Taman Cakung Timur

PT Wijaya Karya Beton Tbk (WIKA Beton) menunjukkan perhatiannya pada keberlanjutan lingkungan dengan melakukan beautifikasi taman Cakung Timur, Jakarta, menggunakan beton porous di area pedestrian taman. Agenda ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Ulang Tahun WIKA Beton ke-27 yang dilaksanakan selama bulan Maret 2024.

Untuk kegiatan ini, WIKA Beton mengerahkan satu truk mixer bermuatan 6 m3 beton porous guna mempercantik jalan setapak di taman Kelurahan Cakung Timur. Tak hanya itu, beton tersebut juga diberi pigmen warna campuran untuk meningkatkan estetika taman.

Beton porous merupakan jenis beton khusus ramah lingkungan yang memiliki tingkat porositas tinggi. Penggunaan beton ini memiliki sejumlah keuntungan seperti menyerapkan air hujan ke dalam tanah, mengurangi risiko limpasan permukaan, serta meningkatkan kualitas air tanah di sekitar area.

Pada momen istimewa ini, selain taman Cakung Timur, WIKA Beton juga melakukan beautifikasi halaman depan Balai Desa Banjarbendo, Sidoarjo, Jawa Timur. Kegiatan ini mendukung beberapa Tujuan Pembangunan Berkelanjutan/Sustainable Development Goals (SDGs) nomor 6 tentang Air Bersih dan Sanitasi, serta nomor 11 tentang Kota dan Komunitas Berkelanjutan.

Melalui kegiatan tanggung jawab sosial dan lingkungan ini, WIKA Beton membuktikan komitmennya untuk menerapkan prinsip ramah lingkungan yang solutif bagi masyarakat. Keseimbangan bisnis yang mendukung pembangunan berkelanjutan menjadi salah satu fokus WIKA Beton selaku perusahaan yang bergerak di bidang industri manufaktur dan konstruksi tanah air.

Share:

Lainnya

Send Us A Message

Send Us A Message