Fasilitasi Budaya Inovasi, WIKA Beton Gelar Konvensi QEA 2024

Fasilitasi Budaya Inovasi, WIKA Beton Gelar Konvensi QEA 2024

PT Wijaya Karya Beton Tbk (WIKA Beton) merupakan perusahaan yang tumbuh bersama segenap pegawainya dengan budaya inovasi yang mengakar kuat. Untuk memelihara hal ini di internal Perseroan, WIKA Beton menjalankan sejumlah program, salah satunya adalah dengan menggelar agenda Konvensi QEA (Quality Excellence Activity) setiap tahunnya dengan 2 kategori inovasi yakni Quality Control Circle (QCC) dan Quality Control Innovation (QCI). Agenda ini merupakan kolaborasi antara Divisi QHSET dan Divisi Engineering.

Tahun ini, Konvensi QEA WIKA Beton tahun 2024 bertemakan “Transform the Innovation Activity Towards Solution & Sustainable Business“ yang diselenggarakan pada tanggal 12-13 Februari 2024 di Jakarta. Tema ini diangkat untuk menggambarkan era inovasi dan transformasi yang berkelanjutan secara global. Sejumlah Unit Kerja WIKA Beton mengikuti agenda ini baik secara luring maupun daring.

Setelah melalui beberapa tahap penilaian, berikut adalah daftar pemenang Konvensi QEA WIKA Beton tahun 2024:

  • Kategori Quality Control Circle:

Juara 1: QCC OCEMA PPB PASURUAN

Juara 2: QCC WASKAT PPB BOGOR

Juara 3: QCC JAMU KUAT PPB MAJALENGKA

  • Kategori Quality Control inovation

Juara 1: QCI OCEMA PPB PASURUAN

Juara 2: QCI SQUAD PMD DIVISI BRD

Juara 3: QCI AVATAR DIVISI PENJUALAN

Tak hanya itu, WIKA Beton juga menghadirkan Direktur Utama Kereta Api Indonesia Didiek Hartyanto sebagai Keynote Speaker pada sesi Sharing Session. Beliau membawakan materi berjudul “KAI Journey to Drive Trainsformation: Corporate Strategy in Business Transformation towards People, Culture, & Digital“. Seperti yang diketahui, KAI merupakan salah satu perusahaan yang berhasil melakukan transformasi organisasi besar-besaran hingga menjadi perusahaan berkualitas yang kita kenal saat ini.

Harapannya, Konvensi QEA 2024 mampu memfasilitasi aktivitas sharing inovasi berkualitas, mendorong perkembangan dan lahirnya inovasi, serta menumbuhkan kecintaan berinovasi bagi insan WIKA Beton.

Share:

Lainnya

Send Us A Message

Send Us A Message