News

WIKA Beton Produksi Perdana Slab Track untuk Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung

PT Wijaya Karya Beton Tbk. (WIKA Beton) melaksanakan seremoni produksi perdana slab track untuk Proyek Kereta Cepat Jakarta-Bandung melalui Unit Mobile Concrete Slab Track pada Senin (21/6) siang. Prosesi ini dihadiri langsung oleh sejumlah pejabat terkait di antaranya Direktur Prasarana Perkeretaapian (DJKA) Kementerian Perhubungan Bpk. Heru Wisnu Wibowo, Direktur Utama Kereta Cepat Indonesia China Bpk. Dwiyana Slamet Riyadi, Direktur Teknik dan Produksi WIKA Beton Bpk. Sidiq Purnomo, Direktur Pemasaran dan Pengembangan WIKA Beton Bpk. Kuntjara, serta Direktur Operasi dan SCM WIKA Beton Bpk. Taufik Dwi Wibowo.

WTON melalui Unit Mobile Concrete Slab Track akan memproduksi sebanyak 13.315 segmen slab track dengan rencana waktu pelaksanaan produksi mulai pada 21 Juni 2021 hingga 31 Mei 2022. Produksi slab track ini dilaksanakan dengan mengadopsi teknologi produksi slab track dari Tiongkok dan memenuhi standar kereta cepat. Harapannya WTON bisa membantu percepatan pembangunan kereta cepat Jakarta-Bandung yang ditargetkan rampung pada Desember 2022 mendatang.

Dilaksanakan langsung di jalur produksi slab track, acara ini dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran COVID-19 yang ketat. Acara juga disiarkan secara online bagi tamu undangan yang tidak datang ke lokasi seremoni.

« Berita