Artikel

Digital Marketing WIKA Beton

Menghadapi era VUCA (Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity) & system, di mana sistem informasi menjadi kekuatan tersendiri bagi sebagian  besar perusahaan yang harus survive dan berkembang dengan baik, salah satu bentuk upaya yang harus ditempuh adalah `Digitalisasi` di segala bidang atau lini bisnis.⁣⁣

⁣⁣
Digitalisasi yang terus mengalami perkembangan dari waktu ke waktu untuk menawarkan berbagai kemudahan dalam proses bisnis perusahaan, tidak terkecuali WIKA Beton yang terus mengedepankan brand positioning sebagai market leader di industrinya.  ⁣⁣
 ⁣⁣
Di lingkungan kerja WIKA Beton, digitalisasi diterapkan secara bertahap dan menyeluruh dan diharapkan akan menjadi kegiatan atau aktivitas yang dapat menghasilkan benefit dan keuntungan bagi perusahaan di masa yang akan datang. Salah satu program yang akan terus dikembangkan oleh WIKA BETON saat ini adalah Digital Marketing.⁣⁣
 ⁣⁣
Digital marketing diartikan sebagai suatu kegiatan pemasaran dengan memanfaatkan berbagai platform digital. Dalam hal ini, WIKA Beton memanfaatkan kanal digital khususnya media sosial & website sebagai wadah komunikasi interaktif dengan pemangku kepentingan dan pelanggannya untuk selalu berhubungan dan berinteraksi satu sama lain. Pengelolaan kanal digital memungkinkan WIKA Beton bertukar informasi dan berinteraksi secara real time dengan seluruh pemangku kepentingan dan pelanggannya.⁣⁣
 ⁣⁣
Meningkatkan brand awareness menjadi tujuan utama dalam mengembangkan program digital marketing, serta menjadi pilihan utama dalam industri beton pracetak. Hal tersebut sejalan dengan visi dan misi perusahaan.⁣⁣
 ⁣⁣
WIKA Beton saat ini tengah mengoptimasi beberapa platform media sosial di antaranya LinkedIn untuk menyasar pasar industri beton dan konstruksi secara langsung, Instagram, Facebook dan Twitter untuk menyasar milenial dan masyarakat umum. Selain media sosial, pengelolaan dan optimasi website juga WIKA Beton lakukan untuk memberikan informasi terkini untuk seluruh pemangku regulator, pemegang saham dan pemangku kepentingan secara umum.⁣⁣
 ⁣⁣
Usaha WIKA Beton dalam mengembangkan digital marketing menuai beberapa penghargaan antara lain “BUMN Branding & Marketing Award 2019” untuk Corporate Branding BUMN dan Anak Perusahaan BUMN Tbk. Kategori Digital Branding. Perolehan penghargaan ini dinilai dari performa marketing WIKA Beton berbasis digital di pasar nasional dan ASEAN melalui peluncuran website dengan wajah baru dan optimalisasi media sosial di berbagai platform.⁣⁣
 ⁣⁣
WIKA Beton juga mendapatkan penghargaan di ajang “Public Relation Indonesia Award (PRIA) 2019” sebagai Silver Winner untuk Sub Kategori Media Sosial dan Bronze Winner untuk Sub Kategori Website.⁣⁣
 ⁣⁣
Penghargaan yang diterima oleh WIKA Beton ini merupakan pengakuan bahwa WIKA Beton sangat serius dan berkomitmen untuk terus mengembangkan layanan dalam memudahkan akses pemangku kepentingan & pelanggan dalam melihat perkembangan korporasi melalui digital marketing.⁣⁣
 
« Artikel